Love and Happiness

Love and Happiness

Gemerintik hujan menemani kali ini, meriah sekali merayakan cinta di sanubari, biasanya hanya ada daun gugur yang menemani, tetapi kali ini menjadi begitu istimewa karena hujan tak henti-hentinya   mengingatkan kepada kita untuk selalu bersyukur. Ketahuilah di begitu banyak sudut bumi ini begitu mendambakan hujan dan tidak mendapatkannya, begitu mendambakan kehadiran air yang mencurah dari langit untuk menggemburkan tanah dan untuk mensyukuri hujan ini kita bernyanyi serta menari.

Kita diciptakan dan dilahirkan untuk saling melengkapi satu sama lainnya, pada prosesnya ibu mengandung kita Sembilan bulan sepuluh hari dengan penuh cinta, dengan cinta dan pengorbanan pula kita terlahir ke dunia, serta ketahuilah bahwa kita lahir memberikan begitu banyak harapan yang menghampar di angan-angan orang tua kita. Melihat sosok bayi mungil yang berteriak lantang begitu membahagiakan dan menyenangkan, serta menenangkan hati. Begitulah kita dilahirkan dan begitupula kita dicintai dengan segenap jiwa dan raga.

Jangan takut dan ragu untuk berbahagia, memang pada prosesnya akan selalu ada yang mencoba untuk menghentikan langkah kita, pada saat-saat tertentu selalu saja ada yang ingin membuat kita merasa lelah dan menyerah. Jangan menyerah pada prosesnya sebab kebahagiaan memang mesti diraih dengan begitu banyak cara yang menyenangkan tentunya, bahagiapun bukanlah sebuah utopia yang tak berujung pangkal, bahagia juga merupakan bagian dari sebab akibat, temukanlah penyebab kebahagiaan dan hal-hal yang mengakibatkan kebahagiaan, bersama alunan kisah kasih asmara dengan pasangan kita kebahagiaan bisa direngkuh dengan serta merta.

Begitu banyak kepahitan hiidup yang menghampar mesti dilalui untuk menjemput kebahagiaan, ketahuilah bahwa itu merupakan bagian dari prosesnya, hilangkan begitu banyak kekhawatiran tidak perlu dalam menempuh kebahagiaan. Begitu banyak hal-hal kecil dalam kehidupan yang dapat membuat kita tersenyum dan tertawa, jangan lupa banyak juga kegetiran di masa lalu yang menguatkan kita dan membuat kita bangkit untuk meraih kebahagiaan. Jadilah kuat, jadilah tegar, jadilah pemberani untuk meraih kebahagiaan. Membuka hati untuk pasangan kita agar saling menguatkan juga merupakan bagian dari menempuh kebahagiaan, saling bercerita, saling membelai, saling memeluk dan saling menguatkan.

Berbahagialah insan yang mampu mengenali sendi-sendi yang terdapat di dirinya untuk memperoleh kebahagiaan, sebab sosok seperti ini mampu berbahagia dengan begitu banyak hal-hal sederhana di sekitarnya, mengapa begitu banyak? Bukankah sederhana identik dengan sedikit? Disebutkan begitu banyak karena memang banyak hal yang mesti disyukuri, ketahuilah diantara hujan yang mendera bumi, ketika kita berpasangan menempuh perjalanan dapat ditemukan saat-saat romantis untuk saling memadu kasih asmara, kehujanan saat berdua mengendarai motor dan berbasahan saat meneduh merupakan momentum untuk bisa mengenali kekasih kita aslinya seperti apa, kita bisa tahu apakah dia penyabar dan penuh kasih sayang tentunya di saat berbasahan berteduh. Dan hujan sendiri pun terdiri atas jutaan hal kecil yang tercurah dari langit ke bumi, itulah sebabnya disebutkan begitu banyak hal sederhana, sebab begitu banyak hal kecil dalam kehidupan kita bisa membuat berbahagia.

Kerap kali kebahagiaan memang datang dari hal kecil di sekitar kita, itu sebabnya jangan menilai besar kecilnya sesuatu, begitu banyak hal besar di sekitar kita yang akhirnya bikin rumit keadaan dan ternyata begitu banyak hal kecil yang membuat kita bersyukur dan berbahagia. Terkadang menulis dengan ditemani lilin kecil yang menyalapun sudah merupakan wujud kebahagiaan, sebab ketahuilah wujud manusia takkan pernah bisa menerangi apapun, tetapi manusia mampu membuat sesuatu untuk menerangi sekitar kita, dan dengan terinspirasi dari terangnya lilin yang menyala, kitapun manusia akhirnya mampu menjadi penerang bagi jiwa-jiwa yang dilingkupi kegelapan, dengan sendirinya rasa syukur menulis dengan ditemani nyala lilin menjadi begitu berarti karena mampu memberikan makna tersendiri dalam kesunyian malam panjang kita.

Itu sebabnya candle light dinner menjadi begitu romantis, yang menjadi penting bukan apa yang kita makan tetapi dengan suasana yang terbentuk dari nyala lilin tersebut membuat kita melihat pasangan kita di temaramnya cahaya. Lalu sambil duduk di serambi rumah kita bisa saling bercerita ke pasangan kita, tentang harapan-harapan kita, tentang keinginan-keinginan kita dan tentang masa depan yang ingin kita capai bersama. Begitu sederhananya sebuah hal kecil seperti nyala lilin mampu membuat kita berbahagia dan memang seperti itu seharusnya, berbahagia bisa di mulai dari hal-hal sederhana di sekitar kita.

Berbahagialah kekasih, jangan takut berbahagia, sebab keinginan untuk berbahagia itulah yang telah mengantar kita menjadi begitu kuat dan hebat di hari ini. Keinginan untuk berbahagia itulah yang membuat kita mampu menempuh pahit getirnya kehidupan, dengan keinginan untuk berbahagia itulah kita meraih yang menjadi tujuan hidup kita. Maka berbahagialah dan syukuri kebahagiaan tersebut, setelah berbahagia, sinarilah sesama manusia dengan cahaya kehidupan yang sama agar kebahagiaan itu menjadi kebahagiaan bersama. Cheers 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s